Dwi Widya's


Mr. T di TMII (Taman Mini Ibuku Indah)

Posted in Flora oleh Dwi Widya pada November 13, 2009

Tak seberapa luas. Hanya ada sedikit space di pojok halaman depan rumah yang menjadi kantor ibuku sejak kami tinggal di blok Q.10. Kata saudara-saudaraku mungkin karena ibu lahir ditengah hutan, jadi tanaman yang dipelihara olehnya insya Allah pasti subur, cepat besar, sehat, dan segar. Atau mungkin keturunan dari mbah uti yang bertangan dingin di kebun dan sawah.

Koleksi tanamannya tidak seberapa banyak, yang membuat taman mini ibuku terlihat indah adalah tanamannya yang terlihat sangat terawat dan segar. Belum lama ini pernah kubelikan satu pot bambu air, sekarang sudah bertambah menjadi 5 pot. Sepertinya nggak akan terjadi kalau aku sendiri yang menanamnya. Begitu juga yang terjadi dengan tanaman-tanaman lainnya. Kata ibu salah satu tips jika ingin tanaman kita cepat besar adalah memperhatikan pertumbuhannya, jika sudah lebih besar maka harus diganti ke pot yang lebih besar, begitu seterusnya. Kecuali kalau kita mau bikin tanaman bonsai. Oh ya, media tanamnya pun bukan sekedar tanah, harus ada komposisi yang lain, biasanya di penjual tanaman disediakan media tanam khusus.

Tadi pagi ada insiden kecil yang bikin sedikit heboh. Sebelumnya sudah beberapa kali terjadi, tapi pagi tadi sepertinya membuat ibuku lebih kesal. Beberapa kali ditemukan potongan daun kencur dipinggir taman. Kelihatannya potongannya cukup rapi, sampai ibu sempat terfikir ada seseorang yang iseng memetik daun itu. Tapi, suatu malam akhirnya ketahuan pelakunya, siapa lagi kalau bukan Mr. T (tikus). Aneh juga, tikus kok makan daun kencur. Bukan hanya daun kencur, beberapa tanaman lainnya ikut jadi objek operasi Mr.T. Kejadian itu terulang lagi tadi pagi, dan ada bonusnya. Salah satu bambu air kami hampir patah, dan tersangkanya tidak lain dan tidak bukan adalah Mr.T. Mungkin dia ngantuk kali ya, sampai nggak lihat ada pohon bambu di depannya. Nabrak deh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: