Dwi Widya's


My Dodo

Posted in 1 oleh Dwi Widya pada November 18, 2009

Dodo

Daya tarik bagi sebagian anak kecil, itulah Dodo. Saat adiku TK Dodo sudah menjadi bagian keluarga kami, walaupun namanya belum dan nggak akan pernah masuk kartu keluarga kami. Itu berarti sekitar 14 tahun sudah Dodo ada di tengah keluargaku, tepatnya di depan rumahku. Burung kakak tua yang semakin tua usianya. Tapi menurutku Dodo nggak kelihatan tua. Nggak tau juga siy indikasinya apa?

Sebelumnya Dodo adalah Kakak tua priyayi. Makanan sehari-harinya roti, keju, dan minumnya susu. Sampai suatu sore babe membawa Dodo hijrah ke rumah kami sebagai hadiah dari si empunya Dodo sebelumnya. Awal-awal Dodo masih kami beri makan roti dan susu, tapi dia mesti beradaptasi, kami jadikan Dodo menjadi Kakak tua zuhud =D.

Sampai sekarang jagung tua jadi makanan sehari-harinya. Tapi nampaknya Dodo belum juga lupa dengan makanan favoritnya. Jika suatu saat ibu bikin kue bolu, atau kami membeli brownies coklat atau keju, pasti selalu ada porsi untuk Dodo. Dodo nggak suka sembarang kue (sisi priyayinya kadang masih suka muncul). Nah kalau biskuit, Dodo paling suka biskuit rasa kelapa. Ibu secara khusus menyisihkan satu toples biskuit kelapa, dengan alasan kalau jagungnya habis ada subtitusinya. Dodo is very special for us. Ada satu anggaran keuangan khusus untuk Dodo (makanannya). Mbak sayur langganan ibuku hafal betul jagung seperti apa yang Dodo suka. Jagung yang agak tua dan berbiji besar. biasanya ibuku cukup meng-sms “Mbak Yem pesen jagung Dodo ya”, insya Allah si mbak yem langsung mudeng dan membalas “nggih bu”.

Selain itu, Dodo adalah idola anak-anak. Walaupun dodo terkurung dalam sangkar, tapi dia begitu berjasa, terutama untuk para ibu. Nggak sedikit lho anak-anak yang baru mau makan setelah dibawa untuk sekedar melihat Dodo dari luar pagar ^_^
We love Dodo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: