Dwi Widya's


Edu-socialpreneurship*

Posted in 1 oleh Dwi Widya pada Februari 9, 2010

Cita-cita masa kuliah (sekarang juga masih jadi cita-cita), disela-sela materi2 kuliah yang kadang membuat neuronku menegang dan bergetar, juga disela-sela aktifitasku bersama teman-teman dan sebagian ibu-ibu.

1. Pengen punya toko buku yang jadi one stop corner. ada toko bukunya, taman bacaannya, foodcourtnya, plus halal-thoyib center.
Mesti menentukan waktu untuk memulainya, bukan mulai gagasan lagi tapi lebih konkrit dong. Dan berharap ada yang mau jadi investor, baik konsep perencaanaan maupun modal. He he he

2. Pengen bikin sekolahan suatu saat nanti. Based on beasiswa dan swadaya masyarakat. Yang ini kebetulan sudah ada gambaran yang lebih karena ternyata ada keeluarga yang punya keinginan sama dan peluangnya lebih besar. Lokasi dah ada, konsep dah ada, bisa dibilang tinggal butuh orang yang bisa fokus nggarap plus acc dari ‘pihak yang sangat berwenang’. niy yang repot

3. Pengen bikin hasil teknologi tepat guna. Sebenarnya sudah sempat kumulai, waktu jaman skripsi. Alat yang kubuat jika mau dikembangkan lebih lanjut bisa dimanfaatkan oleh para petani. Fasilitas (fasilitator) sebenarnyapun bisa diperjuangkan, ada dosen biologi dan mipa yang siap mengawal. Tapi saat itu keinginan untuk kembali ke kota kelahiran lebih kuat. Jadi…terbengkalai. Untuk penelitian semacam ini nampaknya lebih memungkinkan dilakukan di kampus atau lembaga penelitian pemerintah. Jika di bawa ke industri bisnis, nampak kurang menjual. Hmmm. Insya Allah peluang itu tetap ada.

* entah ini kewirausahan aliran mana, begitu saja melintas istilah ini saat inget ‘citaa-citaaakuuu’ (dgn gaya nyanyi susan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: