Dwi Widya's


Kenapa sih kita terus aksi untuk Palestina ??

Posted in Bumiku oleh Dwi Widya pada Maret 21, 2010

We will not go down in the night, without a fight, you can burn up our mosques and our homes and our schools. But our spirit never die, we will not go down, in gaza toninght !!!

“Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hambaNYA pada suatu malam dari Al Masjidil Haram ke AL MASJIDIL AQSHA YANG TELAH KAMI BERKAHI SEKELILINGNYA agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda tanda ( kebesaran ) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.
( QS Al Isra : 1 )

Palestina sangat istimewa bagi umat Islam bahkan oleh seluruh alam semesta, karena :

1. Di tanah Palestina berdiri AL MASJIDIL AQSHA, yang dikenal juga sebagai BAITUL MAQDIS, yang merupakan kiblat pertama umat Islam sebelum Allah Swt mengalihkannya ke Al Masjidil Haram hingga sekarang. Di Madinah terdapat saksi sejarah yang nyata dan menguatkan peristiwa perpindahan kiblat, yaitu Masjid Qiblatain ( masjid 2 kiblat ) yang mana disitulah kaum muslimin mendirikan satu sholat, setengahnya menghadap ke Baitul Maqdis dan setengahnya lagi menghadap ke Ka’bah di Makkah. Sampai sekarang Masjid ini tetap berdiri dengan beberapa renovasi oleh pemerintah Saudi Arabia. Bagaimana mungkin kita akan melupakan bukti bukti jelas yang telah dipaparkan dalam Al Qur’an.

“Orang orang yang kurang akalnya di antara manusia akan berkata : “Apakah yang memalingkan mereka ( umat islam ) dari kiblatnya ( baitul maqdis ) yang dahulunya mereka telah berkiblat kepadanya ?”, Katakanlah “Kepunyaan Allah-lah timur dan barat ; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendakiNYA ke jalan yang lurus. Dan Kami tidaklah menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu ( sekarang ) melainkan agar Kami mengetahui ( supaya nyata ) siapa yg mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh ( pemindahan kiblat ) terasa amat berat, kecuali bagi orang orang yang telah di beri petunjuk oleh Allah dan Allah tidak akan mensia siakan imanmu” ( QS. Al Baqarah : 142 – 143 )

2. Baitul Maqdis, negeri ISRA’ MI’RAJ ( setiap tahun kita peringati, bahkan jadi hari libur nasional RI )

Allah telah menjadikan Baitul Maqdis sebagai pemberhentian terakhir perjalanan Isra’ di bumi dan permulaan perjalanan mi’raj ke langit. Iradah Allah telah menghendaki untuk memulai perjalanan Isra’ Nabi Muhammad di bumi pada malam yang penuh berkat itu dari masjidil haram di mekkah. Allah menghendaki akhir terminal perjalanannya di bumi di Masjidil Aqsha. Hal tersebut bukan sesuatu yang kebetulan atau sia sia, tetapi ia merupakan peraturan Ilahi dan demi hikmah rabbani, yaitu supaya penutup para Rasul bertemu dengan para Rasul dan Beliau menjadi imam mereka dalam sholat. Hal ini merupakan isyarat pemberitauan tentang pemindahan kepemimpinan agama bagi dunia dari Bani Israel kepada umat yang baru, Rasul yang baru, Kitab yang baru, yaitu umat sedunia, Rasul sedunia dan kitab sedunia.

3. Baitul Maqdis kota besar islam ke tiga

Kota terbesar pertama adalah mekkah al mukarramah, yang dimuliakan Allah dgn masjidil haram-Nya, kota besar yang kedua adalah madinah al munawwarah, yang dimuliakan Allah dgn adanya masjid an nabawi dan mengandungi makam rasulullah saw dan kota terbesar yg ketiga dalam islam adalah baitul maqdis yang dimuliakan Allah dgn masjidil aqsha yang diberkati sekelilingnya oleh Allah swt.

4. Negeri persiapan jihad

Baitul maqdis bagi kaum muslimin adalah negeri persediaan dan jihad. keterangan al qur’an tentang masjidil aqsha dan penjelasan hadis tentang fadilah sholat di sana adalah merupakan suatu kabar gembira bahwa baitul maqdis akan ditakluki oleh kaum muslimin ( karena pada zaman rasul saw baitul maqdis belum dapat ditakluki oleh kaum muslimin ) dan akan menjadi milik kaum muslimin. mereka akan memperbanyakkan pemergian ( musafir ) ke mesjidnya untuk beribadah di sana. hal ini telah terbukti di mana dahulunya kota ini bernama eliyah telah dapat ditakluki pada zaman khalifah yang kedua ; umar ibnu al khatab.

Sejak jatuhnya baitul maqdis pada juni 1967, israel telah melakukan perbuatan perbuatan keji dan menyakitkan hati umat islam terhadap masjid al aqsha. berikut ini adalah bentuk bentuk kejahatan mereka terhadap masjid al aqsha :

1. menciptakan ritual baru di dinding masjid al aqsho yang disebut “dinding ratapan” satu bentuk peribadatan baru yang tidak tertulis di dalam kitab taurot, talmud maupun kitab kitab kuno para pemimpin agamanya. kawasan tersebut di rampas dari umat islam.

2. membakar masjid al aqsha pd thn 1969

3. menggali berpuluh puluh terowongan dan menciptakan ruang ruang khusus untuk ritual, musium dll yang berada tepat di bawah masjid al aqsha

4. membangun sebuah kota agama untuk para wisatawan asing maupun lokal, dan bisa dinikmati oleh para pengunjung khususnya para generasi muda yahudi.

5. israel sengaja membuat kota wisatawan itu dari batu batu buruk dan arsitektur klasik yang seakan akan menggambarkan bahwa ia telah berusia ratusan tahun, gunanya untuk mengelabui para wisatawan dan khususnya generasi baru yahudi bahwa haikal sulaiman itu memang wujud dibawahnya.

6. mengizinkan para wisatawan asing maupun lokal untuk memasuki masjid al aqsha

7. melarang umat islam yang berusia di bawah 44 tahun memasuki dan sholat di dalam masjid al aqsha

8. mendirikan pemukiman pemukiman baru bagi warga yahudi yang dekat dgn masjid dng cara merampas tanahnya dari para pemiliknya bangsa Palestina. Sehingga masjid al aqsha sekarang sudah mulai terkepung dng pemukiman pemukiman baru warga yahudi

9. membangun tempat tempat maksiat semisal cafe cafe untuk berdansa dan meminum minuman keras persis di depan mihrab masjid al aqsha

Bentuk kejahatan terbaru zionis israel terhadap masjid al aqsha sekarang ini adalah melalui cara penutupan dan penyerbuan atas sejumlah sekolah islam yang berdekatan dgn masjid al aqsha, penyerbuan beberapa rumah di wilayah sekitarnya, penutupan SMU putri al aqsha yang terletak persis di dalam masjid al aqsha, dan pengusiran para siswi dari sana, pengusiran umat islam yang sedang i’tikaf padahal mereka adalah orang orang tua dan juga penutupan SMU syariah di dalam masjid al aqsha, pelarangan terhadap para pemuda untuk sholat didalamnya. Penangkapan warga yang melawan peraturan jahat zionis israel. kesemuanya ini tersimpul dalam pengepungan atas masjid al aqsha secara ketat sehingga mengurangi jumlah jamaah shalat, sekaligus menjauhkan umat islam dari kepemilikan masjid ini. israel juga terus menerapkan rencana rencana jahatnya di al quds timur dan melakukan pelanggaran pelanggaran yang sangat serius.

Ya Allah, berilah kami kekuatan untuk bisa menolong saudara saudara kami yang tertindas di Palestina…, kuatkanlah azzam mereka…, berikanlah mereka kekuatan dan kesabaran untuk menghadapi musuh musuhMU dan musuh nabiMU.. kembalikanlah masjid al aqsha ke dalam genggaman kami,.. wahai Zat Yang Maha Perkasa..

Ya Allah, ampunilah kaum mukminin dan mukminat, muslimin dan muslimat, perbaikilah diantara mereka, lembutkanlah hati mereka dan jadikanlah hati mereka keimanan dan hikmah. kokohkanlah mereka atas agama RasulMU saw, berikanlah mereka agar mampu menunaikan janji yang telah Engkau buat dgn mereka, menangkan mereka atas musuhMU dan musuh mereka, wahai Ilah yang hak jadikanlah kami termasuk dari mereka.

Ya Allah, perbaikilah sikap keagamaan kami sebab agama adalah benteng urusan kami, perbaikilah dunia kami sebagai tempat penghidupan kami, perbaikilah akhirat kami sebagai tempat kembali kami. Jadikanlah kehidupan kami di dunia sebagai tambahan bagi setiap kebaikan. Jadikanlah kematian kami sebagai tempat istirahat bagi kami dari setiap keburukan.

Ya Allah, jadikanlah kami mencintai keimanan dan hiasilah keimanan tersebut dalam hati kami. Dan jadikanlah kami membenci kekufuran, kefasikan dan kemaksiatan dan jadikanlah kami termasuk orang yang mendapat petunjuk.

Ya Allah, siksalah orang kafir yang menghalangi jalanMU, mendustai rasul rasulMU, membunuh kekasih kekasihMU, ceraiberaikan persatuan dan kekuatan mereka, jadikanlah keburukan melingkari mereka, wahai rabb alam semesta. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu, wahai Rabb alam semesta…

KOMITE NASIONAL untuk RAKYAT PALESTINA ( KNRP )
021 68884761
knrp.pusat@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: